Kamis, 26 April 2012

Proposal Pembelian Gedung & Sound System

Download as PDF





GEREJA PANTEKOSTA DI INDONESIA (GPdI)
JEMAAT IMANUEL KOTA ALLAH
Komplek Gereja Bersama Citra Raya
Jl. Citra Raya Timur Blok L  Hall 2, Kelurahan Panongan, Tangerang
Banten, 15710
(T)  62-21 68270124        (E)   gpdi.citraraya@gmail.com
http://gpdi-citraraya-tng.blogspot.com



Tangerang, 8 April 2012

No. Surat   :    001/SP/04/12

Perihal       :    Proposal  Pembelian Gedung Rumah Ibadah dan Perangkat Sound-system


Kepada Yth,
Bapak/Ibu/Sdr/I Para Dermawan
Di tempat.


Salam sejahtera dalam kasih Kristus,
Pertama-tama dalam kesempatan yang baik ini, kami atas nama Gembala Sidang dan Pembela Sidang serta Jemaat GPdI Imanuel Kota Allah mengucapkan terima kasih kepada Saudara terkasih yang telah meluangkan waktu untuk membaca surat ini. Melalui surat ini, kami bermaksud untuk memberitahukan kepada Saudara terkasih mengenai rencana kegiatan pembelian gedung dan sound-system sebagaimana telah uraikan secara lengkap dalam proposal terlampir.

Sampai dengan surat dan proposal ini disusun, usaha penggalangan dana yang telah kami lakukan baru sebatas persembahan ekstra kolekte. Hal ini dikarenakan pada waktu yang lalu usaha kami masih terfokus kepada pembelian pendingin udara (AC), alat musik berupa keyboard, genset, penambahan daya listrik dan sarana penunjang lainnya, dimana Puji Tuhan, apa yang kami butuhkan telah dicukupkan tepat pada waktunya. Kami yakin bahwa semua itu adalah berkat pertolongan dari Tuhan kita Yesus Kristus yang ajaib, melalui Jemaat dan para Donatur sehingga kami dapat beribadah dengan sarana dan prasarana yang lebih baik sehingga nama Tuhan semakin dimasyurkan.

Saat ini, kami dari panitia, pengurus, pelayan dan jemaat juga memulai kembali komitmen bersama kami untuk membantu merealisasikan maksud dan tujuan diatas dalam bentuk janji iman dan penggalangan hasil usaha. Namun kami juga menyadari bahwa ada banyak keterbatasan dalam hal pendanaan. Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati, kami membuka kembali kesempatan bagi setiap anak Tuhan yang terpanggil untuk pekerjaan Tuhan di tempat kami agar dapat berpartisipasi supaya maksud kami tersebut diatas dapat terwujud demi Kemuliaan Nama Tuhan Yesus Kristus, Sang Kepala Gereja

Demikianlah permohonan kami ini, atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan terima kasih. Kiranya Tuhan Yesus Kristus memberkati keluarga maupun usaha pekerjaan serta pelayanan Bapak/Ibu/Saudara dengan berkelimpahan.

Teriring salam dan hormat kami,
Panitia Pelaksana Pembelian Gedung dan Sound-system




Sahat Manalu                                      Dhaniel Hutagalung                            Martin Sanjaya
Ketua                                                   Sekretaris                                             Bendahara

Diketahui oleh,




Pdt. Manuel Utje Dengah S.Th                          Sihar HP Silalahi
Gembala Sidang                                             Penasihat








PROPOSAL PEMBELIAN GEDUNG RUMAH IBADAH

DAN PERANGKAT SOUND-SYSTEM


NAMA KEGIATAN

1.      Pembelian gedung rumah ibadah yang sudah kami gunakan sejak tahun 2002 sampai dengan saat ini yang berlokasi di Komplek Gereja Bersama Citra Raya Jl. Citra Raya Timur Blok L Hall 2, Cikupa, Tangerang.

2.   Pembelian perangkat sound-system untuk meremajakan perangkat yang sudah ada saat ini yang kami peroleh melalui hibah dari para donator dan telah kami gunakan selama lebih kurang sepuluh (10) tahun.

LATAR BELAKANG

Penggunaan gedung sebagai rumah ibadah dan pelayanan GPdI Imanuel Kota Allah bermula dari pertemuan Pdt. Manuel Utje Dengah (Bapak Gembala) dengan Bapak Ciputra di daerah Satrio, Jakarta pada tahun 1998.  Dalam pertemuan tersebut, Bapak Gembala diminta untuk mendoakan beliau, baik sebagai pribadi maupun untuk kelangsungan usaha dan bisnisnya karena  sedang terjadi krisis ekonomi di Indonesia pada waktu itu.

Puji Tuhan, dari hasil pertemuan tersebut, Bapak Ciputra sendiri yang menjanjikan dan mempersilahkan Bapak Gembala untuk mempergunakan salah satu gedung yang baru dibangun oleh pihak Citra Raya [yang dikenal sebagai Kompleks Gereja Bersama Citra Raya (GBCR)] lengkap dengan ijin mendirikan bangunan untuk Gereja. Pembangunan gereja itu sendiri baru terealisasi pada tahun 2002. Sementara itu, sebelum menempati gereja tersebut, ibadah dan pelayanan dilakukan di rumah pastori yang berlokasi di Taman Puspa Blok D1 No. 3, Citra Raya. Hal ini dikarenakan ruko sebelumnya yang disewa sebagai tempat ibadah, termasuk perangkat sound-system, rusak dan hilang akibat kerusuhan tahun 1998.

MAKSUD DAN TUJUAN

Rencana pembelian gedung sebagai sarana tempat ibadah yang telah kami gunakan selama ini dimaksudkan untuk memperoleh kepastian mengenai status kepemilikan dari manajemen Citra Raya, karena memang selama ini belum pernah ada pembayaran apapun yang kami lakukan kepada pihak Citra Raya karena keterbatasan dana. Setelah mendengarkan masukan dari berbagai pihak, mengenai perlunya status kepemilikan tersebut untuk menghindari konflik dikemudian hari dan juga trend pembayaran yang dilakukan oleh gereja-gereja di lingkungan GBCR atas bangunan yang mereka tempati, maka dibentuklah “Panitia Pelaksana Pembelian Gedung dan Sound-system” untuk melakukan penggalangan atas dana yang diperlukan. Sehingga bilamana dana yang dibutuhkan sudah terkumpul, Bapak Gembala rencananya akan bertemu langsung dengan Bapak Ciputra untuk menindaklanjuti masalah kepemilikan tersebut.



MAKSUD DAN TUJUAN (lanjutan)

Sementara, maksud daripada pembelian perangkat sound-system adalah untuk peremajaan perangkat yang ada pada saat ini dengan harapan peningkatan kualitas suara yang tentunya lebih baik dari yang ada pada saat ini, sehingga dapat menunjang kegiatan ibadah kami.

Tujuan dari kegiatan diatas adalah sebagai sarana dan prasarana peribadatan dan pelayanan kami di lingkungan Citra Raya dan sekitarnya  sehingga semakin banyak jiwa yang dimenangkan dan Nama Tuhan Yesus ditinggikan.

Informasi selengkapnya mengenai ibadah, pelayanan dan kegiatan di GPdI Imanuel Kota Allah bisa juga diakses melalui http://gpdi-citraraya-tng.blogspot.com

LANDASAN PEMIKIRAN

Hingga saat ini, kami tetap mengupayakan daya dan dana kami untuk dapat merealisasi kegiatan diatas, namun sampai dengan proposal ini diterbitkan belum dapat mencukupi kebutuhan dana yang diperlukan untuk mencapai maksud dan tujuan diatas, meskipun demikian, langkah awal telah kami mulai yaitu langkah iman yang besar dengan satu kepercayaan: Tuhan akan melakukan perkara yang ajaib dan luar biasa bagi kami.  Apa yang tidak mungkin bagi manusia, menjadi mungkin bagi Tuhan bila kita percaya akan kuasa-Nya yang tidak terbatas. Tuhan pasti akan memakai anak-anak Tuhan yang mencintai Tuhan dan pekerjaan-Nya untuk memberikan donasi/persembahan bagi terwujudnya kegiatan tersebut diatas, sebagaimana Tuhan sudah nyatakan kuasanya kepada kami melalui pelaksanaan program-program yang kami jalankan sebelumnya.

DASAR KEGIATAN

Suatu tekad yang bulat untuk terus melakukan pekerjaan dan pelayanan kepada Tuhan, baik secara fisik maupun rohani, karena kami percaya akan kuasa dan mujizat Allah yang membuat kami berhasil. Kami siap untuk terus melakukan pekerjaan dan pelayanan sebagaimana tertulis “Bukan oleh kuat dan gagah tapi oleh Roh Tuhan” (Zakharia 4:6).

ESTIMASI DANA YANG DIBUTUHKAN

Berikut estimasi dana yang diperlukan berdasarkan informasi terbaik yang Panitia peroleh saat ini:

-
Pembelian Gedung
: Rp
700.000.000
-
Pembelian Perangkat Sound-system
(Speaker, Mixer, Power, dll)
: Rp
50.000.000

Jumlah
  Rp
750.000.000



SUMBER DANA

1.         Persembahan “Ekstra Kolekte“ yang dikumpulkan setiap bulan sekali dari Jemaat dengan saldo per tanggal 31 Maret 2012 sejumlah Rp 5.383.000
2.         Janji iman pengurus, pelayan dan jemaat GPdI Imanuel Kota Allah
3.         Hasil usaha Panitia dan Jemaat
4.         Donatur

SUSUNAN PANITIA PELAKSANA  DAN DEWAN PENASIHAT

Nama                         :  Sahat Manalu
No. Telepon              :  0813-83258181
Email                           :  sahat_delco@yahoo.com
Posisi                           :  Ketua

Nama                         :  Dhaniel Hutagalung
No. Telepon              :  0899-0899896
Email                           :  niel_zai@yahoo.com
Posisi                           :  Sekretaris

Nama                         :  Martin Sanjaya
No. Telepon              :  0856-9872150
Email                           :  martin_sanjaya@yahoo.com
Posisi                           :  Bendahara

Dewan Penasihat    :  -  Suyanto               (0815-10858398)
-    Sigar HP Silalahi  (0813-15914742)

ADMINISTRASI

Dalam rangka tertib administrasi, bilamana Bapak/Ibu/Saudara/I memberikan donasi/persembahan, mohon kesediaannya untuk mengisi dan menandatangani formulir “Kesediaan Berpartisipasi” dibawah ini atau melalui SMS ke salah satu nomor telepon anggota panitia.

Untuk memudahkan penerimaan donasi/persembahan, panitia telah menyiapkan rekening bank sebagai berikut:

       Bank Victoria
       a/c No. 041-1000-397 a/n Gereja Pantekosta di Indonesia Perum Citra Raya
atau
       Bank CIMB Niaga
       a/c No. 502-01-17515-11-1 a/n Martin Sanjaya
atau
       Bank Mandiri
       a/c No. 121-00-0411-974-3 a/n Martin Sanjaya




ADMINISTRASI (lanjutan)

atau
       Bank Central Asia
       a/c No. 492-0505-975 a/n Sahat Manalu

PENUTUP

Panitia sangat mengharapkan kesediaan para donatur untuk memberikan bantuan doa dan dana agar kegiatan ini dapat terealisasi sebagaimana yang diharapkan seperti tertulis dalam Galatia 6:2 “Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu. Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus”.


Hormat kami,




Sahat Manalu                                   Dhaniel Hutagalung                                   Martin Sanjaya
Ketua                                                 Sekretaris                                           Bendahara

Diketahui oleh,




Pdt. Manuel Utje Dengah S.Th                               Sigar HP Silalahi
Gembala Sidang                                                     Penasihat








FORMULIR KESEDIAAN BERPARTISIPASI


Setelah membaca dan mempelajari proposal diatas ini,  maka kami/saya :

Nama                 :                                                                                                        

Alamat               :                                                                                                        

No. Telp.             :                                                                                                        

Bersedia berpartisipasi memberi bantuan dana sejumlah

Rp                                                        Terbilang:                                                                    

Bantuan tersebut kami/saya salurkan melalui (lingkari salah satu):

1)    Transfer via:


Nama Bank
No. Rekening
Pemilik Rekening

a.

Bank Victoria

041-1000-397

Gereja Pantekosta di Indonesia Perum Citra Raya

b.

Bank CIMB Niaga

502-01-17515-11-1

Martin Sanjaya

c.

Bank Mandiri

121-00-0411-974-3

Martin Sanjaya

d.

Bank Central Asia (BCA)

492-0505-975

Sahat Manalu


2)     Tunai

Pemberi,                                                                      Penerima,




(                                   )                                               (                                   )

5 komentar: